Kamis, 07 April 2011

Inilah 10 Tokoh Kalsel yang Peduli Budaya


Banjarmasinpost.co.id - Kamis, 23 Desember 2010
example2 BANJARMASINPOSTGROUP/HUMAS
BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebelum pementasan tari Manopeng, pergelaran seni dan budaya Selasa (21/12) malam dilakukan juga penyerahan penghargaan Anugerah Budaya 2010.
  
Penerima Anugerah Budaya 2010 tersebut, adalah tokoh masyarakat, yang dianggap sangat berjasa untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Kalsel.
  
Dari 10 orang yang menerima Anugerah Budaya 2010 tersebut, satu di antaranya, adalah Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG Rusdi Effendi AR.
  
Anugerah Budaya 2010 tersebut, rencananya diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin. Namun berhubung masih berada di jakarta, maka penyerahannya diwakili oleh Asisten III Sekretariat Wilayah Daerah Kalsel, Drs H Rusli MSi.
  
Kepada wartawan cetak dan elektronik, Kabid Kebudayaan dan Kesenian Disporbudpar Kalsel, Merah Yusirwan Bangsawan, mengatakan penerima Anugerah Budaya 2010 bukan hanya dari kalangan seniman, di antaranya terdapat kalangan birokrat, juga pengusaha.
  
"Seperti HG Rusdi Effendi AR, beliau merupakan penggagas beberapa kegiatan yang mengangkat seni dan budaya masyarakat Banjar, seperti Festival Tanglong, Festival Pasar Terapung, dan lain sebagainya. Selain itu, media cetak yang beliau pimpin yakni BPost Group, mempunyai visi dan misi yang jelas, untuk mengangkat seni dan budaya Banjar," ujarnya.
  
Selain menyerahkan Anugerah Budaya 2010, kesempatan itu, juga dimanfaatkan untuk penyerahan penghargaan untuk bangunan masjid bersejarah di Kalsel, yang ditetapkan sebagai benda cagar budaya.   

Ada tiga masjid yang terpilih, yaitu terbaik I Masjid Su'ada (HSS), terbaik II Masjid Al Mukarramah (Tapin) dan terbaik III Masjid Sultan Suriansyah (Banjarmasin).

Penerima Anugerah Budaya 2010  

1. HG Rusdi Effendi AR (Banjarmasin)
2. M Suriansyah Ideham (Banjarmasin)
3. Abdul Wahid (Tanahlaut)
4. H Mursani Mangkahui (Baritokuala)
5. H Amir Husaini Zamzam (Hulu Sungai Utara)
6. Achmad Riyadi (Tapin)
7. Fadly Zour (Tanahbumbu)
8. A Wahab Syarbaini (Hulu Sungai Tengah)
9. Andrias (Tabalong)
10. Boerhanuddin Soebli (Hulu Sungai Selatan)


kenapa ku posting yang ini coz ayahku salah satu dari orang yang 10 tadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar